25 Juli 2024
Bunda Fey Sampaikan Pentingnya Public Speaking Bagi Semua Orang

Bunda Fey Sampaikan Pentingnya Public Speaking Bagi Semua Orang

Kediri, demonstran.id – Public speaking itu sangat penting. Karena itu ilmu dasar yang harus dimiliki tiap orang, meski bukan pemimpin. Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat siaran langsung melalui Instagram bersama dengan @poweranchors, Jumat (25/2). Dalam siaran langsung ini, Ketua TP PKK Kota Kediri juga menceritakan tentang banyak hal seperti pekerjaan, pengalaman, serta hobi olahraganya.

Bunda Fey, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa semua kepala daerah, pejabat termasuk istrinya ketika pertama kali dilantik sudah tidak diberi waktu untuk latihan. Harus langsung siap. “Pengalaman saya, ketika suami dilantik menjadi kepala daerah, jabatan sebagai Ketua TP PKK itu langsung melekat kepada diri saya. Disana saya harus memanage banyak warga yang menjadi kader saya. Bahkan yang usianya jauh lebih tua dari saya, jauh lebih pengalamannya, ilmunya banyak. Tentu public speaking sangat dibutuhkan disana dalam banyak pekerjaan yang selama ini saya geluti,” terang Ketua TP PKK Kota Kediri.

Ferry Silviana istri Wali Kota Kediri ini juga menceritakan pengalaman pertamanya ketika public speaking . Menurutnya, tidak begitu kaget karena sebelum pindah ke Kota Kediri pernah bekerja di salah satu bank swasta nasional selama 5 tahun. Di sana banyak bekal ilmu yang diperoleh termasuk cara public speaking yang baik. Tak hanya itu, mengikuti organisasi saat kuliah juga menjadi bekal dalam hal public speaking-nya.

Di kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Kediri ini juga membagikan tips berbicara di depan umum dengan tetap menjadi diri sendiri. Percaya setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Jangan lupa sebelum tampil harus melakukan persiapan, dan jangan sampai ada hal-hal kecil yang membuat tidak nyaman saat berbicara di depan umum misalnya saja seperti baju ataupun yang lainnya. “Public speaking itu sangat dibutuhkan di mana pun termasuk dalam dunia pekerjaan,” imbuhnya.

Terakhir Ferry Silviana Abu Bakar memberikan pesan yang ditujukan kepada seluruh perempuan. Bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi. Jadi Bunda Fey mengingatkan untuk selalu percaya bahwa itu semua bisa terwujud dengan semua usaha dan kerja keras yang dilakukan.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *