24 Juni 2024
51 Personel Polres Kediri Mendapat Kenaikan Pangkat

51 Personel Polres Kediri Mendapat Kenaikan Pangkat

Kediri, demonstran.id – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada Kamis 1 Juli 2021 kemarin, sebanyak 51 personel Polres Kediri, Jawa Timur mendapatkan kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman tenis indoor Mapolres Kediri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Dalam pelaksanaannya digelar sangat ketat dan terap mengutamakan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Virus Covid-19.

AKBP Lukman Cahyono, mengatakan adapun rincian kenaikan pangkat reguler sebanyak 46 sedangkan 5 personel lainnya adalah kenaikan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan salah satu wujud perhatian negara terhadap personel Polri yang bertugas di tanah air.

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya kepada 51 personel, semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” ucapnya.

AKBP. Lukman menambahkan, dalam memperoleh kenaikan pangkat tidaklah mudah. Hanya personel dengan kriteria kinerja bagus, dan tidak melakukan pelanggaran yang bisa diusulkan untuk kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat tersebut juga harus diimbangi dengan profesionalitas dalam bertugas,” imbuhnya.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun, kenaikan pangkat reguler dari Iptu ke AKP 1 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 6 personil, dari Bripka ke Aipda 27 personil, dari Brigadir ke Bripka 11 personil serta Bripda ke Briptu 1 personil. Kemudian kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP 2 personil dan dari Aiptu ke Ipda 3 personil.

Tiga personil yang mendapatkan pangkat AKP diantaranya adalah Kasatreskrim Polres Kediri Rizkika Atmadha Putra, Wakapolsek Plemahan Hudi Purwanto dan Wakapolsek Kunjang Sugiran.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *