29 November 2022
Waspada Uang Palsu, BI Imbau Warga Tukar Uang di Tempat Resmi

Waspada Uang Palsu, BI Imbau Warga Tukar Uang di Tempat Resmi

Kediri, demonstran.id – Moch Chorur Rofiq, Kepala Perwakilan Bank Indonesia atau BI Kediri mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan jasa penukaran uang.

Pak Choi, sapaan akrab  Kepala Perwakilan BI Kediri ini mengarahkan kepada masyarakat untuk menggunakan jasa penukaran resmi, seperti Perbankan maupun pelayanan penukaran uang melalui Kas Keliling yang notabene ialah program yang digagas oleh BI Kediri dalam memfasilitasi masyarakat dalam kebutuhan terhadap uang  pecahan kecil dan baru.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat agar melakukan penukaran uang ditempat yang resmi kami tunjuk seperti Perbankan maupun Kas Keliling. Mengingat, kami tidak mau sampai muncul adanya korban uang palsu pada saat penukaran uang dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pak Choi mengatakan, untuk memfasilitasi kebutuhan akan penukaran uang jelang Idul Fitri 1443H, Kantor Perwakilan BI Kediri menyediakan uang tunai sebesar Rp4,28 triliun.

“Layanan Kas Keliling BI akan dilakukan tanggal 21 April 2022 di Pasar Setono Betek dan 28 April 2022 di Pasar Bandar, Kota Kediri. Sedangkan layanan penukaran di 70 titik Perbankan di wilayah eks-Keresidenan Kediri dan Madiun, baik bank BUMN dan swasta, dengan jadwal sesuai dari kebijakan masing bank, yang mulai dilakukan pada 4 April – 28 April,” jelasnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *