4 Maret 2024
Tundukkan Persebi Boyolali 2 – 1, Persedikab Kediri Lolos Babak 16 Besar

Tundukkan Persebi Boyolali 2 – 1, Persedikab Kediri Lolos Babak 16 Besar

Kediri, demonstran.id – Persedikab Kediri memastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar. Itu setelah tim berjuluk ‘Bledug Kelud’ tersebut berhasil mengalahkan Persebi Boyolali di partai terakhir grup W dengan skor 2 – 1, Rabu (23/2/22) di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Mengambil inisiatif serangan semenjak menit awal. Membuat Persedikab Kediri berhasil mengurung Persebi Boyolali di garis pertahanan.

Tak membutuhkan waktu lama. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Tepat di menit 17′ melalui skema penyerangan dari sektor kanan. Delan Selang berhasil mengirim bola lambung ke jantung pertahanan Persebi. Bola yang melambung itu langsung di eksekusi dengan baik oleh sang Kapten Mohammad Khanafi melalui sundulan. Gol pun tercipta dan membuat Persedikab Kediri unggul 1 – 0 di menit tersebut.

Fokus menyerang, membuat Persedikab Kediri lengah terhadap pertahanan, yang menyebabkan Persebi berhasil mencetak gol di menit 81′ untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Gol itu diciptakan oleh Haidar Nur Afif.

Sementara itu, gol penentu kemenangan Persedikab Kediri hadir jelang pertandingan usai. Pada menit 89′ melalui skema tendangan corner kick.
Khanafi berhasil menjadi pemain man of the match pada perbandingan hari ini. Di mana Khanafi berhasil mencetak gol keduanya melalui sundulan kerasnya, yang memanfaatkan umpan lambung dari Aan Trika. Gol kedua dari Khanafi tersebut menutup pertandingan itu.

Muslim Habibi, Asisten Pelatih Persedikab Kediri mengaku bersyukur, atas kemenangan yang diperoleh anak didiknya hari ini.

“Alhamdulilah, dengan kemenangan ini kita berhasil lolos ke babak 16 besar. Tentu, hasil ini tak membuat kami cepat puas. Mengingat, kami masih harus kembali fokus di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

“Termasuk harus segera memperbaiki sejumlah kekurangan yang masih muncul di tim ini. Namun, kekurangan ini tentu saja enggan kami beberkan. Yang jelas, kita akan segera lakukan evaluasi untuk menyongsong pada pertandingan di babak 16 besar,” imbuhnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *