22 Juli 2024
Target Naik Kasta, Pemkab Kediri Gelontorkan 4 M Untuk Persedikab

Target Naik Kasta, Pemkab Kediri Gelontorkan 4 M Untuk Persedikab

Kediri, demonstran id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri nampaknya tak main-main dalam mensuport tim kebanggaan Kabupaten Kediri Persedikab di kompetisi Liga 3 musim 2021.

Sesuai dengan rencana, Pemerintah Kabupaten Kediri bakal menganggarkan kurang lebih 4 miliar rupiah dalam mensuport segala kebutuhan Persedikab dalam mengarungi kompetisi Liga 3.

Dedi Kurniawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri mengatakan, sesuai dengan rencana, Pemerintah Kabupaten Kediri akan mensuport anggaran kurang lebih 4 miliar untuk tim Persedikab. Jumlah nominal ini terbilang meningkat, bila dibanding tahun-tahun sebelumnya yang berada di nominal angka 1 miliar rupiah.

“Rencananya 4 miliar ya. Anggaran tersebut sudah kita usulkan di Perubahan Anggara Keuangan (PAK) tahun ini. Mudah-mudahan dapat terealisasi,” ungkapnya.

“Karena kita tahu, target Persedikab di musim 2021 ini cukup tinggi yakni dapat keluar sebagai juara umum dan naik kasta Liga 2 musim depan. Jadi dengan sokongan dana tersebut Harapannya memang dapat membantu Persedikab dalam memenuhi target itu,” ungkapnya kepada Demonstran.id, pada Kamis (2/9).

Diketahui, klub-klub peserta liga amatir atau klub-klub yang bermain di level ke 3 kompetisi liga Indonesia diperbolehkan menggunakan dana dari pemerintah daerah atau diperkenankan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Kebijakan ini tertera pada perubahan regulasi dari Peraturan Mentri Dalam Negeri nomor 32 tahun 2011 dan 39 tahun 2012 yang terdapat larangan penggunaan APBD untuk pembiayaan sepak bola.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *