4 Maret 2024
Soal Ukraina dan Rusia, Ketua Umum PBNU Meminta Genjatan Senjata Segera Dilakukan

Soal Ukraina dan Rusia, Ketua Umum PBNU Meminta Genjatan Senjata Segera Dilakukan

Kediri, demonstran.id – Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf angkat bicara terkait peperangan yang melibatkan antara Ukraina dan Rusia. KH Yahya Cholil Staquf itu meminta agar segera dilakukannya genjatan senjata atau penghentian perang antara Rusia dengan Ukraina.

“Kita laksanakan sekuat-kuatnya untuk melakukan perdamaian. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan jadwal pertemuan dengan duta besar Ukraina dan Rusia untuk membicarakan soal terkait perang yang sampai sekarang masih berlangsung,” ungkapnya, Minggu (6/3/22) kemarin malam saat melakukan kunjungan di Kantor PCNU Kabupaten Kediri.

Dalam agenda pertemuan itu KH Yahya menyerukan untuk segera dilakukan genjatan sekarang juga.

“Kami menyerukan kepada duta besar untuk segera melakukan genjatan senjata sekarang juga. Lalu semua perbedaan semua pertentangan kita bicarakan secara damai,” ucapnya.

Diketahui, Rusia akhirnya benar-benar melakukan penyerangan terhadap Ukraina. Presiden Vladimir Putin mengumumkan hal itu secara resmi sejak 24 Februari lalu.

Serangan Rusia kemudian dimulai dengan ledakan di sejumlah kota di Ukraina, termasuk Kyiv, Odessa, Kharkiv dan Mariupol. Hingga saat ini ketegangan masih berlangsung.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *