24 Juni 2024
Sejumlah Nama Mulai Dikaitkan untuk Mengisi Kursi Walikota Kediri

Sejumlah Nama Mulai Dikaitkan untuk Mengisi Kursi Walikota Kediri

Kota Kediri, demonstran.id – Sejumlah nama mulai bermunculan jelang berlangsungnya perhelatan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Seperti yang terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur. Di mana dalam beberapa waktu terakhir ini sejumlah nama mulai dikaitkan untuk menempati kursi nomor satu di Kota Kediri itu. 

Salah satu nama yang santer dikaitkan ialah Regina Nadya Suwono.

Hal ini seiring nama politisi muda yang akrab disapa Rere itu dianggap cukup pantas untuk maju sebagai kandidat Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kediri, seiring pengalamannya yang sempat menduduki kursi parlemen Kota Kediri periode 2019 – 2024.

Sosok pemuda lulusan pendidikan tinggi di Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Australia itu diharapkan dapat memberikan gagasan-gagasan positif untuk kemajuan Kota Kediri.

Lantas bagaimanakah tanggapan Rere mengenai kabar dirinya yang turut dikaitkan dalam kontetasi Pilwali periode ini?

Saat dikonfirmasi Tabloid Demonstran melalui pesan  WhatsApp. Diketahui anak dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Kediri itu terkesan tidak ada unsur penolakan. Dirinya justru berterimakasih, dan menerima aspirasi yang telah muncul dipermukaan itu dengan baik.

Bagi Rere, apapun bagi Kota Kediri yang dinilai baik, maka dirinya akan mengusahakannya. Meski, secara harfiah, dirinya memahami jika politik itu dinamis.

“Kita ikuti proses dan mekanisme yang ada. Tapi fighter itu gak pernah murdur (tidak pernah mundur) kalau perang,” ujarnya.

Selain Rere, nama Vinanda Prameswati, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) juga turut meraimaikan di bursa Pilwali periode ini.

Nama Vinanda sendiri sebelumnya sempat diperkenalkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri, Ashari, kepada para kader dan simpatisan dalam rangka buka bersama beberapa waktu lalu.

“Mbak Vinanda sudah banyak berkegiatan di Kota Kediri, terutama di bidang sosial bersama relawan Suket Teki Nusantara. Tapi menjadi menarik karena banyak harapan dari masyarakat yang melihat sosok Vinanda punya kans maju sebagai bakal calon Walikota Kediri. Dan saya mendengar itu, banyak mendengar harapan di masyarakat seperti itu,” tuturnya.

Ashari menganggap, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi biasa saja. “Terkait harapan dan dukungan masyarakat seperti yang kami sampaikan banyak hal yang harus dipertimbangkan dan mudah-mudahan ada jalan. Tapi yang jelas, kami (Partai Demokrat) akan melihat reaksi dari masyarakat akan figur Vinanda ini, sebelum kami menetapkan siapa calon yang nantinya kita usung sebagai kontestan Pilwali 2024,” ungkapnya.

Selain dua nama itu, Ferry Silviana Feronica yang tak lain merupakan istri dari seorang mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, lalu Sekretaris PCNU Kota Kediri Herry Susanto dan Reza Darmawan yang sebelumnya sempat menduduki kursi parlemen DPRD Kota Kediri dua periode itu juga turut masuk dalam bursa Pilwali periode ini.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *