4 Maret 2024
Seekor Buaya Masuk Pemukiman Warga Akhirnya Ditangkap

Seekor Buaya Masuk Pemukiman Warga Akhirnya Ditangkap

Kediri, demonstran.id – Seekor buaya yang sebelumnya sempat menampakkan diri di permukiman warga akhirnya berhasil tertangkap.

Penangkapan buaya itu berada di Dusun Janti, Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (23/3/22) malam.

Buaya dengan ukuran panjang kurang lebih 180 cm itu saat ini telah diamankan di salahsatu rumah penduduk setempat, dengan posisi empat kaki dan kepala buaya diikat dengan seutas tali.

Dalam penangkapannya, warga cukup menggunakan seutas tali tampar untuk melumpuhkan hewan predator tersebut.

“Saat saya berada di lokasi, saya melihat ada pancaran cahaya merah (kondisi malam hari). Setelah saya amati, ternyata itu adalah mata buaya. Melihat itu, saya merespon dengan melempar tali ke arah buaya tersebut. Alhamdulillah, tali itu berhasil mengenai badan buaya yang pada akhirnya saya tarik dan berhasil menangkapnya,” kata Agus Supriyanto, warga yang berhasil menangkap buaya secara sendirian.

Agus mengaku, dalam penangkap itu dirinya memang sedikit kuwalahan, lantaran buaya yang hendak ditangkap memberikan perlawanan.

“Saat saya jerat dengan tali, memang buaya tidak langsung diam. Melainkan memberikan perlawanan. Namun saya tak mau kalah dan berhasil melumpuhkannya dengan cara mengikat,” jelasnya saat ditemui di lokasi kejadian.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *