22 Juli 2024
Ribuan Santri Kwagean Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19

Ribuan Santri Kwagean Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19

Kediri, demonstran.id – Sedikitnya 1.110 dari puluhan ribu santri Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean Kabupaten Kediri menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (28/8) pagi. Kegiatan vaksinasi ini digelar Polres Kediri guna membentuk herd immunity di kalangan santri Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini, proses vaksinasi dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama untuk santri putra dan kelompok kedua untuk santri putri.

“Hari ini sebetulnya 1.200 santri, Alhamdulillah 1.175 hadir dan yang telah divaksin 1.115 santri,” ujar Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Ratmoko Budi Lartono Sabtu, (28/8/2021) pagi.

AKP Budi menambahkan, program ini sebagai salah satu upaya membentuk herd immunity serta pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Program ini sekaligus membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah menghadapi pandemi,” terangnya.

AKP Budi berharap kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Kediri segera terbentuk agar masyarakat bisa kembali normal dan tidak lagi takut akan virus Covid-19.

“Dengan vaksinasi ini kami berharap proses pembelajaran di pondok bisa berjalan aman dari pandemi. Ya, paling tidak, bisa meyakinkan bahwa yang terlibat di situ semua sehat, dan belajarnya tidak terganggu bayangan-bayangan penyebaran virus corona,” paparnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *