2 Februari 2023
Ribuan Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Harlah ISNU ke-23

Ribuan Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Harlah ISNU ke-23

Kediri, demonstran.id – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Kediri menyelenggarakan kejuaraan pencak silat di Gedung Serba Guna NU Gurah Kediri. Kejuaraan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir ISNU ke-23.

Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri Sholihuddin, MPd mengatakan, dalam memperingati Harlah ISNU ke-23, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri.

“Kejuaraan pencak silat ini merupakan kado istimewa dalam rangka hari lahir ISNU ke-23. Di samping itu, kejuaraan ini juga sebagai salah satu langkah membumikan ISNU,” kata Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri, Sholihuddin, MPd, ditemui disela-sela acara pembukaan, pada Sabtu (19/11/2022).

Kejuaraan Pencak Silat PC ISNU Kabupaten Kediri berlangsung di Gedung Serba Guna NU Kecamatan Gurah, Kediri selama tiga hari, dimulai 18-20 November 2022. Pertandingan diikuti sebanyak 2.030 atlet dari berbagai perwakilan sekolah tingkat SD-SMA serta persatuan pencak silat se-Jawa Timur

Wakil Ketua PW ISNU Jawa Timur, Muhammad Yasin memberikan apresiasi terhadap kejuaraan Pencak Silat dalam rangka Harlah ISNU ke-23. Terlebih melihat antusias pesertanya.

“Luar biasa karena masih perdana dengan animonya 2.030 lebih. Wahana positif untuk aktualisasi potensi kader muda NU dan silaturohim antar pendekar dengan PC ISNU Kab. Kediri,” kata Muhammad Yasin.

Lebih lanjut, Wakil Ketua PW ISNU Jawa Timur yang dulu pernah menjadi Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri ini berpesan, agar kualitas penyelenggaraan kegiatan lebih di tingkatkan lagi ke depannya.

“Terus kita ditingkatkan kualitas manajemen pengelolaan event dan varian yang juga mendukung intelektualnya,” pesan Muhammad Yasin.

Hadir dalam pembukaan Kejuaraan Silat PC ISNU Kabupaten Kediri ini, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH Muhammad Makmun, Kemenag Kabupaten Kediri yang diwakili Tontowi Jauhari, MPdI, Pemkab Kediri yang diwakili Sujud Wijanarko, selaku asisten 2, Ketua IPSI Dr Nurbaedah dan perwakilan dari KONI Kabupaten Kediri.

Diketahui, ISNU adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi profesional yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan intelektual.

ISNU dideklarasikan di Surabaya pada hari Jumat tanggal 19 November 1999 bertepatan dengan tanggal 11 Rajab 1420 H.

Maka hari ini, tepatnya tanggal 19 November 2022, ISNU memperingati hari lahirnya yang ke-23. Pada peringatan kali ini mengusung tema ‘Mengabdi Tiada Henti Untuk Umat dan Negeri’.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *