14 Juli 2024
Puluhan Mobil Dan Motor Rusak Tertimpa Pohon Akibat Hujan Angin Di Kota Kediri

Puluhan Mobil Dan Motor Rusak Tertimpa Pohon Akibat Hujan Angin Di Kota Kediri

Kediri, demonstran.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri melakukan perekapan data terkait dampak terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang terjadi disejumlah titik di Kota Kediri, Jum’at (1/4/22).

Dari hasil rekapan tersebut, BPBD Kota Kediri mencatat ada kurang lebih 10 motor, 12 mobil dan satu sepeda angin mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang maupun papan reklame.

Indun Munawaroh, Kepala BPBD Kota Kediri menerangkan, sejumlah titik yang mengalami pohon tumbang hingga jatuhknya papan reklame akibat hujan deras dan angin kencang ini di antaranya, Jalan Panglima Sudirman, Panglima Polim, Basuki Rahmat, Teuku Umar, Samratulangi, Pahlawan Kusuma Bangsa dan Yos Sudarso.

“Jadi cukup banyak titik-titik yang terkena imbas dari adanya hujan deras disertai angin kencang tersebut. Sedangkan untuk saat ini kami masih melakukan evakuasi disejumlah titik untuk membersihkan sisa-sisa dari dampak yang ditimbulkan kejadian kemarin,” ujarnya, Sabtu (2/4/22).

Lebih lanjut, Indun mengaku, berkaca dari kejadian ini, BPBD akan mengambil langkah cepat sebagai antisipasi kejadian serupa.

“Kita melakukan Koordinasi dengan DLHKP sebagai antisipasinya, dengan melakukan pemotongan terhadap sejumlah pohon yang dianggap berpotensi roboh apabila terjadi hujan angin. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap kejadian musibah yang terjadi seperti kemarin,” ucapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *