25 Juli 2024
Polres Kediri Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni, Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 78

Polres Kediri Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni, Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 78

Kediri, demonstran.id – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke – 78, Polres Kediri juga melukan bedah rumah untuk masyarakat Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, bersama Pejabat Utama mendatangi rumah Midjan lansia berusia 73 tahun yang tinggal dirumah kurang layak huni, Kamis (20/6/2024) kemarin.

Rumah lansia tersebut berada di RT 03/RW 01, Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. 

Kedatangan Kapolres Kediri ke rumah Midjan ini memberikan bantuan sosial bedah rumah.

Tampak terlihat, rumah Midjan, lantainya masih beralas tanah, sedangkan bagian atas dinding tidak tertutup. Tak hanya itu, kamar mandi dan dapur juga juga tak layak untuk dipakai. Sedangkan untuk tempat buang air besar pun juga sangat tidak layak. 

“Informasi pertama kali kita dapat dari media sosial dan media online, aada satu keluarga yang rumahnya kurang layak dihuni yakni rumah Mbah Midjan yang usianya 73 tahun, sehingga kita lukan bedah rumah,” tutur Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K. 

Sementara itu, Midjan tinggal dirumah kurang layak huni itu bersama sang istri dan satu anak laki-laki. Midjan mempunyai tiga anak. Anak pertama dan kedua sudah menikah tidak tinggal dirumah Midjan. 

“Berdasarkan informasi tersebut, saya terjun langsung untuk mengetahui kondisi rumah Midjan yang benar-benar butuh di renovasi agar rumahnya layak huni,” terang AKBP Bimo. 

Setelah melihat secara langsung kondisi rumah Midjan, Kapolres Kediri mengungkapkan di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 ini berjanji akan merenovasi rumah Midjan. 

“Sudah saya cek langsung kondisi rumahnya dan memang kurang layak huni. Untuk itu di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 ini rumah Mbah Midjan kita renovasi agar layak dihuni. Biaya semua untuk renovasi ditanggung Polres Kediri,”ungkap AKBP Bimo. 

Atas bantuan dari Kapolres Kediri, Midjan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K., yang telah membantu merenovasi rumahnya. 

“Saya kaget rumah saya mendapat bantuan bedah rumah dari Pak Polisi Kediri. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolres Kediri dan Polres Kediri,”ucap Midjan sambil menangis. 

Sementara, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, juga memberikan bantuan sosial bingkisan sembako kepada Midjan.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *