4 Maret 2024
Patung Di Pura Grogol Rusak, Ada Unsur Kesengajaan?

Patung Di Pura Grogol Rusak, Ada Unsur Kesengajaan?

Kediri, demonstran.id – Patung di Pura Joyo Amijoyo di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri rusak. Kejadian ini dalam penanganan Polsek Grogol dan Polres Kediri Kota.

Patung tersebut berada di halaman rumah ibadah umah Hindu di Dusun Kalinanas. Ada dua patung yang berada diantara pagar pura. Satu patung yang rusak.

Patung rusak parah di bagian tubuh hingga kepala. Sempat ditengarai adanya pengrusakan yang sengaja dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab, tetapi belakangan polisi membantah penyebab peristiwa yang terjadi malam kemarin itu.

“Ada laporan dari masyarakat yang terus kami tindak lanjuti oleh kanit intel dan bersama Muspika. Ada satu patung ada bagian badan sampai kepala,” kata Kapolsek Grogol Kompol Shokib Dimyati, pada Jumat (18/2/2022).

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Namun analisa awal polisi melihat adanya unsur ketidaksengajaan oleh pelaku. Patung diduga rusak akibat tertabrak kendaraan. Ditandai dengan kerusakan pohon di sebelah patung.

“Analisa saja, mungkin ada benturan kendaraan lewat dan bekas bangunan juga ada rusak. Ada indikasi tidak ada unsur kesengajaan,” ungkapnya.

Hingga saat ini polisi terus melakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah bertemu dengan pihak Pura. Pihaknya memastikan tak ada masalah antar kelompok agama di desa sekitar, masyarakat hidup rukun berdampingan.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *