2 Februari 2023
Maksimalkan Target 5 Besar di Porprov VIII, Ketua Koni Tegaskan Tak Ada Pelatih/Atlet Titipan

Maksimalkan Target 5 Besar di Porprov VIII, Ketua Koni Tegaskan Tak Ada Pelatih/Atlet Titipan

Kediri, demonstean.id – Untuk memaksimalkan target di ajang Porprov ke VIII di tahun 2023 mendatang. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau Koni Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan tegaskan dalam perekutan atlet maupun penunjukkan pelatih tidak ada unsur titipan maupun pesanan.

Sebab, ia ingin kontingen Kabupaten Kediri dapat tampil maksimal, dengan mampu merealisasikan target 5 besar dalam perolehan jumlah medali di Porprov VIII nanti.

“Kami akan bersikap tegas, bahwa dalam penerapan itu kita akan benar-bebar tegas untuk memilih pelatih maupun atlet berkualitas tanpa adanya unsur dari pihak manapun,” ujarnya kepada Demonstran.id, Sabtu 6 Agustus 2022.

Menurut, hal itu akan ia wujudkan melalui adanya fit and proper test dalam penunjukkan pelatih di masing-masing cabang olahraga atau cabor.

“Di fit and proper test itu pelatih akan memaparkan visi-misinya dalam menangani sebuah cabor nantinya. Dalam pemaparan visi-misi itu nanti, pelatih akan dihadapkan sejumlah penguji, selain dari koni, kami akan menghadirkan pihak ketiga seperti dari pihak universitas,” ungkapnya.

“Dengan adanya fit and proper test tersebut, kita berharap dapat menemukan pelatih yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, untuk penjaringan pelatih akan dilakukan pada September awal 2022, sedangkan untuk atlet akan dilakukan pada bulan November 2022.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *