25 September 2022
Laka Lantas Kereta Api vs Mobil Di Ngadiluwih, Satu Meninggal Dunia

Laka Lantas Kereta Api vs Mobil Di Ngadiluwih, Satu Meninggal Dunia

Kediri, demonstran.id – Kecelakaan lalulintas antara kereta api dengan kendaraan roda 4 terjadi di perlintasan Kereta api yang berada di Jalan Dusun Banjarejo Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, Jumat, (23/9/2022) sekira jam 00.40 Wib

Kecelakaan tersebut melibatkan KA Kertanegara KA PLB 170 C LOK CC 206 1311 yang dimasinisi Arif Prihartono Crew KA kelas 1 Malang dan Wahyu Hidayat Crew KA kelas 1 Malang dengan kendaraan R4 nopol W 1239 SR Yang dikendarai oleh Ahmad Alwi Thohir S, Pd. I (31), Guru warga Jl. Jatimas Perum GBA Blok A-10 Rt 07 Rw 03 Ds. Ketami Kec. Pesantren Kota Kediri.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri AKP. Iwan Setyo Budi mengatakan bahwa peristiwa tersebut bermula saat kendaraan R4 melaju dari arah Barat menuju Timur setelah sampai di perlintasan kereta api yang berada di Dsn. Banjarejo Desa Banjarejo Ngadiluwih, sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah Utara menuju ke Selatan sehingga terjadi laka lantas.

” Pengendara roda 4, saat sampai di lokasi kejadian tidak mengetahui jika ada kereta api yang lewat karena jarak sudah dekat, sehingga laka lantas tersebut terjadi,” terang Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi.

Akibat peristiwa tersebut satu korban meninggal dunia, yakni Achmad Buny Andaru (26) Guru warga Dsn. Paras RT 02 Rw 02 Ds. Banjarejo Kec. Ngadiluwih

” Sementara itu Ahmad Alwi Thohir mengalami luka memar benjol di kepala sebelah kanan, muka wajah memar dan langsung mendapatkan perawatan di lRSUD Gambiran Kota Kediri,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian material yang dialami ditafsir sekira Rp 100.000.000,00,

“Selanjutnya kasus laka lantas ini kita limpahkan ke unit laka lantas Polres kediri guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.