24 Juni 2024
KPU Kota Kediri Terima Berkas Syarat Dukungan Jalur Perseorangan Pasangan Ronny-Fadloly

KPU Kota Kediri Terima Berkas Syarat Dukungan Jalur Perseorangan Pasangan Ronny-Fadloly

Kediri, demonstran.id – Pada Minggu malam, tepatnya pada pukul 10.00 Wib, Ronny Siswanto beserta rombongan mendatangi kantor KPU Kota Kediri, untuk menyerahkan syarat dukungan perseorangan, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri.

Dalam penyerahan dukungan tersebut, Ronny Siswanto mengatakan bahwa pihaknya telah membawa kurang lebih 25 ribu dokumen syarat dukungan, yang nantinya akan diserahkan kepada KPU Kota Kediri.

Ronny mengakui, untuk maju sebagai bakal calon walikota Kediri periode 2024-2029. Dirinya memiliki dua jalan alternatif yang nantinya akan dilaluinya. Yakni selain melalui jalur Partai Politik (Parpol), dirinya juga akan menempuh jalur perseorangan, atau mengumpulkan dukungan dari masyarakat Kota Kediri.

“Ada dua jalur yang nantinya akan saya tempuh untuk maju sebagai kandidat bakal calon walikota Kediri. Ada jalur parpol dan perseorangan. Pada intinya,  cara apapun akan saya tempuh untuk maju pada pemilihan walikota Kediri yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti,” ujar Ronny.

Sementara itu, kedatangan Ronny Siswanto bersama rombongan disambut hangat oleh jajaran komisioner KPU Kota Kediri, termasuk Pusporini Endah Palupi, selaku Ketua KPU Kota Kediri.

Dalam hal ini, Pusporini Endah Palupi mengatakan, di hari terakhir waktu penyerahan dokumen syarat dukungan melalui jalur perseorangan, sejauh ini hanya terdapat satu orang nama, yakni Ronny Siswanto.

Sesuai dengan jadwal, penyerahan syarat dukungan ini akan ditutup pada 12 Mei 2024, tepatnya pada pukul 23.59 Wib.

Setelah itu, KPU Kota Kediri akan melakukan verifikasi administrasi, atas dokumen dukungan yang telah diserahkan kepada KPU Kota Kediri.

“Sejauh ini kami menerima satu bakal pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan atas nama Ronny Siswanto”.

“Sekarang masih dalam proses menghitung. Karena syarat yang kita sampaikan untuk dukungan minimal 23.397.000 yang tersebar minimal di dua wilayah Kecamatan,” terang Pusporini.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *