31 Mei 2024
Korsleting Listrik, Kandang Ayam Di Kunjang Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Kandang Ayam Di Kunjang Ludes Terbakar

Kediri, demonstran.id – Kebakaran terjadi di kandang ayam milik Sodiq warga Dusun Kunjang Lor Desa Kunjang Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, Kamis (19/8). Kebakaran yang melalap habis kandang ayam tersebut juga membakar sebagian dapur milik korban.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Kartono mengatakan, berdasarkan dari keterangan para saksi bahwa kejadian kebakaran tersebut bermula sekitar 09.00 wib, salah seorang karyawan kandang yakni Aris, saat hendak membersihkan kandang ayam melihat asap putih diatas plafon seng, selanjutnya saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik kandang.

“Saksi melihat ada kepulan asap dan percikan api diatas atap kandang langsung melaporkan ke pemiliknya, selanjutnya pemilik beserta saksi langsung menuju ke kandang guna melakukan pemadaman,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri AKP. Ratmoko Budi Lartono, Kamis (19/8).

Lebih lanjut, AKP. Ratmoko Budi Lartono menambahkan karena api tidak dapat dipadamkan dan semakin membesar sehingga membakar kandang berikut isinya hingga merembet ke dapur, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan pemadam kebakaran.

“Pemilik kandang beserta karyawannya dibantu oleh warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun tidak mampu memadamkan karena api yang semakin besar sehingga membakar seluruh kandang ayam yang luasnya 60 meter persegi berikut isinya sebanyak 5000 ekor ayam”, lanjutnya.

Petugas yang mendapatkan laporan atas kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian bersama tim pemadam kebakaran. Begitu petugas pemadam kebakaran datang api baru bisa dipadamkan.

” Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, pemilik kandang yang pensiunan TNI AD tersebut mengalami kerugian sebesar Rp.1 Miliar,” ucapnya.

” Dari hasil olah tempat kejadian, kejadian tersebut diduga akibat korsleting aliran listrik,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *