22 Juli 2024
Kejari Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan Senilai Ratusan Juta dalam Enam Bulan Terakhir

Kejari Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan Senilai Ratusan Juta dalam Enam Bulan Terakhir

Kediri, demonstran.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri memusnahkan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis sabu, ekstasi hingga ganja. Barang bukti itu hasil tindak kejahatan periode bulan Januari hingga Juli 2021, Kamis (19/8).

Pemusnahan itu dilakukan di halaman Kejari Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto No.8, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur dengan cara dibakar. Giat pemusnahan ini dihadiri oleh Kepala Kejari Kota Kediri, Perwakilan Polres Kota Kediri, Perwakilan BNN, Perwakilan Dinkes Kota Kediri.

“Pemusnahan barang bukti ini diikuti selesainya perkara pidana yang telah berkekuatan hukum tetap. Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari Sabu-sabu sejumlah 421.42 gram serta seperangkat alat hisap, Pil Doubel L sejumlah 254.211 butir, Ganja kering 2,03 gram, Pil Inex sejumlah 26 butir, Pil Diazepam sejumlah 215 butir dan Pil jenis Valdime sebanyak 10 butir,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Sofyan Selle.

Kepala Kejaksaan yang akrab disapa Sofyan menambahkan, selama setahun Kejari Kota Kediri melakukan pemusnahan Sebanyak dua kali, sedangkan untuk nilai barang bukti yang telah dimusnahkan dalam rentang waktu enam bulan ini mencapai ratusan juta.

“Kerugian negara jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp 400 juta itu bila dinilai dengan uang dalam kurun waktu enam bulan,”Ucap Sofyan Selle.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *