13 April 2024
Kapolres Kediri Launching Kampung Tangguh Bersinar, Bersih Dari Narkoba

Kapolres Kediri Launching Kampung Tangguh Bersinar, Bersih Dari Narkoba

Kediri, demonstran.id – Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri dicanangkan sebagai Desa Kampung BERSINAR (Bersih Dari Narkoba), oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, yang didampingi Kasat Narkoba AKP Ridwan Sahara, Rabu (16/6).

Turut dihadiri dalam acara tersebut yakni Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Camat Pare, Kodim 0809 Kediri, Pejabat Utama Polres Kediri, Forkopimcam Kecamatan Pare, Tiga Pilar Desa Tulungrejo, LPMD, Forum Kampung Bahasa, Karang Taruna dan Relawan Desa Tulungrejo.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., mengatakan Kampung Tangguh Bersinar Bersih Narkoba yang dilaksanakan di Desa Tulungrejo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kediri, dan nantinya akan dilaksanakan di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kediri.

“Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyalahgunaan peredaran narkoba, serta mengajak peran serta masyarakat untuk sama – sama peduli dengan pemeberantasan narkoba,” ujar Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Lebih lanjut, Kapolres Kediri menambahkan bahwa pembentukan kampung tangguh bersinar bersih dari narkoba diharapkan masyarakat akan lebih berperan aktif membantu memberikan informasi maupun mensosialisasikan serta dalam mencegah peredaran narkoba yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Dihatapkan untuk peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Kediri akan lebih minim atau harapan kita ingin hilang sama sekali,” tambahnya.

Perlu diketahu, bahwa sebelumnya, Desa Tulungrejo Kecamatan Pare juga telah didirikan Kampung Tangguh Semeru yang tujuannya untuk mencegah laju penyebaran virus Covid-19.

“Fungsi kampung tangguh bersinar bersih narkoba ini tidak hanya untuk penyebaran virus Covid-19 saja melainkan, juga membantu situasi Harkamtibmas termasuk pencegahan dan memerangi narkoba,” Ucapnya

Guna mendukung program kampung tangguh bersih dari narkoba ini tentunya juga melibatkan dari pemerintah desa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda. Agar dapat mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

“Supaya program ini dapat berjalan dengan maksimal, maka semua lapisan masyarakat harus turut terlibat dalam penanganan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati mengatakan dengan adanya kampunh tangguh bersinar ini sangat membantu dan kita harapkan semua desa ikut berperan aktif di dalam mencegah dan memberantas narkoba.

“Jadi ini butuh kepedulian semua masyarakat karena saat ini tidak ada daerah di Kabupaten Kediri yang aman dari peredaran narkoba, hampir di semua Kecamatan ada penyalahgunaan,” jelas AKBP Dewi.

Diharapkan dengan adanya kampung tangguh bersinar bersih dari narkoba ini bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Kediri bersinar bersih dari narkoba.

Selain melauching kampung tangguh bersinar bersih dari narkoba, Kapolres Kediri juga menandatangani komitmen bersama menolak narkoba.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *