24 Juni 2024
Jordan Zamorano Dipastikan Dipanggil Timnas U-23

Jordan Zamorano Dipastikan Dipanggil Timnas U-23

Kediri, demonstran.id – Wonderkid Persik Kediri, Jordan Zamorano dipastikan akan mengikuti pemusatan latihan atau TC bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pada 1 Agustus 2021 mendatang.

Zam-zam sapaan akrab pemain ini pun membenarkan terkait kabar tersebut.

“Memang benar soal pemanggilan pemusatan latihan itu. Saya diberitahu oleh Coach Joko Susilo yang mendapatkan informasi dari pihak Timnas. Dan mungkin dalam waktu dekat pihak Timnas akan menghubungi saya termasuk pemberitahuan lokasi tempat pemusatan latihan itu dilakukan,” ujarnya kepada Demonstran.id, Senin (26/7/21).

Sementara itu, mendapati pemanggilan pemusatan latihan tersebut Zam-zam mengaku bersyukur dan akan berusaha maksimal untuk dapat menembus di skuat Timnas Indonesia.

“Mungkin dalam minggu ini saya akan bersiap berangkat untuk mengikuti pemusatan latihan tentunya dengan misi dapat menembus di skuat Timnas. Karena masuk di skuat Timnas adalah impian banyak pemain termasuk saya pribadi,” ungkapnya.

“Saya akan manfaatkan kesempatan yang ada itu dengan maksimal. Semoga saya bisa tembus,” imbuhnya.

Diketahui, jika pengurus PSSI sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan pelatih Shin Tae-yong terkait persiapan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, Kamis (15/7).

Pada kesempatan ini, PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Saat ini, pelatih Shin Tae-yong memang tengah berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check-up. Dia pun direncanakan akan kembali ke Indonesia pada bulan Agustus.

“Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia termasuk berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Sedangkan untuk TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai. TC kita tempuh untuk mempersiapkan diri menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023,” terangnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *