24 Juni 2024
Jalur Perseorangan Mulai Dilirik Bakal Calon Pilwali Kota Kediri

Jalur Perseorangan Mulai Dilirik Bakal Calon Pilwali Kota Kediri

Kediri, demonstran.id – Jalur perseorangan mulai dilirik sebagai syarat pencalonan di bursa Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Kediri, Moch Wahyudi. Saat ditemui diruang kerjanya, Wahyudi mengakui, jika dalam beberapa hari terakhir ini terdapat salah satu warga Kota Kediri yang intens berkomunikasi dengan KPU Kota Kediri terkait persyaratan untuk maju sebagai kepala daerah melalui jalur perseorangan.

Diungkapkan oleh Wahyudi, warga Kota Kediri yang dimaksud itu ialah Ronny Siswanto, yang diketahui sosok pengusaha muda asal Kota Kediri tersebut belakangan ini tengah serius dalam mempersiapkan segala persyaratan untuk maju sebagai kandidat calon Walikota Kediri.

Dikatakan oleh Wahyudi, untuk maju sebagai bakal calon Walikota Kediri melalui jalur perseorangan, setidaknya harus didukung kurang lebih 23.397 orang sebagai syarat pencalonan. Hal itu juga harus dibuktikan melalui surat pernyataan dukungan dan foto copy KTP yang bersangkutan.

Sementara itu, Ronny Siswanto juga mengiyakan, terkait langkahnya yang juga memilih jalur persorangan sebagai upayanya dalam maju sebagai kandidat Walikota Kediri.

Ronny mengaku telah siap, dengan segala persyaratannya untuk maju sebagai bakal calon yang maju melalui jalur perseorangan. Termasuk pernyataan dukungan, yang diakuinya telah mengumpulkan kurang lebih 30 ribu orang. Dukungan tersebut telah ia siapkan semenjak 4 tahun sebelumnya.

“Dukungan sudah saya persiapkan jauh-jauh hari, yakni sekitar 4 tahun kemarin. Ada kurang lebih 30 ribu dukungan yang sudah kami invertarisir. Jadi semuanya sudah siap, tinggal apa yang menjadi persyaratan itu kami kumpulkan ke KPU,” terang Ronny.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *