29 November 2022
Jaksa Masuk Sekolah SMAN 1 Kandat, Berikan Program Penyuluhan Hukum

Jaksa Masuk Sekolah SMAN 1 Kandat, Berikan Program Penyuluhan Hukum

Kediri, demonstran.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum (luhkum) Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Aula SMAN 1 Kandat, Rabu tanggal 9 November 2022, pukul 10.00 WIB s.d. 12.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Intelijen yang didampingi oleh Tim Luhkum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Drs. Lukijan (Kepala Sekolah SMAN 1 Kandat) serta peserta dari siswa- siswi SMAN 1 Kandat Kabupaten Kediri. 

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Roni, S.H. mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diharapkan dapat memberikan edukasi khususnya terhadap siswa sebagai anak pada kalangan pelajar yang ada di lingkungan sekolah agar taat dan patuh terhadap ketentuan hukum yang berlaku dan juga menghindari perilaku tercela dan melanggar hukum.

” Selain itu, sehubungan dengan berbagai bentuk kenakalan remaja yang saat ini sedang marak terjadi, maka melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) disampaikan materi pengetahuan mengenai Sistem Peradilan Anak dan Perlindungan Anak sebagai wujud upaya pencegahan terhadap bentuk-bentuk kenakalan yang dilakukan oleh anak,” terang Kasi Intelijen, Roni, SH.

Lebih lanjut Roni menambahkan bahwa kedepannya setelah adanya materi yang disampaikan oleh Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri tentang sistem peradilan anak dan perlindungan anak, maka dapat terbentuk karakter siswa yang taat pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta anak dapat menghindari segala bentuk kenakalan di kalangan remaja.

“Selain itu siswa-siswi juga dapat berpartisipasi dalam menyampaikan bahan edukasi tersebut terhadap orang-orang terdekat di lingkungan sekitarnya” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *