29 November 2022
Ida Arief, Masuk 20 Besar Kepala Desa Perempuan Inspiratif Tahun 2022

Ida Arief, Masuk 20 Besar Kepala Desa Perempuan Inspiratif Tahun 2022

Kediri, demonstran.id – Tim penilai dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI didampingi DPMPD kabupaten Kediri melaksanakan penilaian lapangan di kantor desa Kepung hari Senin pagi, 21 November 2022. Kedatangan tim dari kementerian desa ini sebagai tidak lanjut dari rangkaian penilaian lomba Kepala Desa Inspiratif tahun 2022. Kepala Desa Kepung Hj. Ida Arief, SH masuk nominasi 20 besar dari 600 lebih peserta seluruh Indonesia.

Sebelum penilaian lapangan, Kepala Desa Kepung Hj. Ida Arief, SH telah menjalani serangkaian penilaian mulai dari penilaian administrasi hingga wawancara secara daring. Dari paparan tersebut tim kementerian desa mendatangi secara langsung desa yang lolos. Mulai dari kelengkapan data SDGs, tim desa yang melakukan survei hingga mendatangi kawasan wisata Desa Kepung yaitu Gerojogan Jatuh Cinta.

Beberapa inovasi Kepala Desa Kepung Hj Ida Arief, SH yang memimpin Desa Kepung sejak tahun 2020 itu antara lain pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Bumdes yang sebelumnya hanya memiliki satu unit usaha simpan pinjam, kini dikembangkan menjadi enam unit usaha. Salahsatu andalannya adalah pengembangan wisata desa Gerojogan Jatuh Cinta (GJC). Wahana wisata yang memanfaatkan aliran sungai Harinjing ini untuk rafting, tubing hingga kolam anak.

Selain itu potensi pasar tradisional dapat digunakan belanja online bekerjasama dengan BRI memanfaatkan tehknologi marketplace dengan aplikasi pasar.id. (ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *