4 Maret 2024
Harus Menang Lawan Persib Untuk Rebut Posisi 10 Besar

Harus Menang Lawan Persib Untuk Rebut Posisi 10 Besar

Kediri, demonstran.id – Kemenangan menjadi syarat mutlak bagi Persik Kediri di laga pekan ke-33 menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Sesuai dengan jadwal, laga big match tersebut akan berlangsung besok, Jum’at (25/3/22) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Dengan hasil kemenangan itu, dipastikan bakal membuat posisi klasemen Persik Kediri kembali terangkat di posisi 10 besar.

Sebab, bila melihat posisi klasemen sementara, peluang Persik Kediri untuk kembali berada di klasemen 10 besar cukup terbuka lebar. Apalagi Persita Tangerang yang berada di klasemen lebih baik dari Persik Kediri atau berada di klasemen 9, baru saja menelan kekalahan dalam laga hari ini (24/3) menghadapi Barito Putera.

Secara otomatis, hasil kekalahan itu membuat perolehan poin Persita Tangerang tertahan di angka 39 poin, dari 33 laga pertandingan yang telah dimainkan. Sedangkan, Persik Kediri yang baru akan menghadapi laga ke 33 besok menghadapi Persib Bandung telah mengantongi 38 poin. Bila Persik kediri berhasil memenangkan pertandingan di laga besok menghadapi Persib Bandung, maka hal itu akan membuat klasemen Persik Kediri terangkat di jajaran 10 besar.

Javier Roca, Pelatih Persik Kediri mengaku optimis, jika skuat besutannya dapat tampil baik dan dapat memenangkan pertandingan, sekalipun itu menghadapi tim besar seperti Persib Bandung.

Menurutnya, dalam laga besok kedua tim memiliki target masing-masing. Termasuk Persik Kediri yang berusaha memenuhi target dari manajemen untuk dapat finish di posisi 10 besar di kompetisi liga musim ini.

“Di pertandingan besok kita harus menang. Meski itu tidak mudah, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera berada di posisi 10 besar,” ujarnya.

Saat disinggung soal skuat yang akan diturunkan menghadapi Persib, pelatih asal Chile itu mengaku masih menunggu hasil swab yang telah dilakukan.

“Kita masih menunggu hasil besok. Namun secara keseluruhan tim kami sangat siap untuk menjalani laga besok,” ucapnya.

Diketahui, saat ini Persik Kediri berada di klasemen 11 dengan raihan 38 poim dari 32 pertandingan yang telah dilakukan. Sedangkan bila melihat klasemen dua  tim di atas Persik Kediri terdapat Madura United yang kini berada di klasemen 10 dengan perolehan 38 poin dari 32 laga pertandingan yang sudah mainkan. Lalu di posisi ke 9 ditempati oleh Persita Tangerang dengan perolehan 39 poin dari 33 pertandingan yang sudah mainkan.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *