24 Juni 2024
Hadapi Bali United, Persik Kediri Harus Bermain Tanpa Gelandang Asal Brasil

Hadapi Bali United, Persik Kediri Harus Bermain Tanpa Gelandang Asal Brasil

Kediri, demonstran.id – Kondisi kurang mengenakkan terjadi di kubu Persik Kediri menjelang pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 menghadapi Bali United pada 27 Agustus 2021.

Di mana Persik Kediri harus menjalani debut perdananya tanpa formasi lengkap. Hal ini terjadi seiring satu pemain asing tim berjuluk Macan Putih tersebut mengalami cedera.

Dia adalan Tinga atau Dionatan Machado, pemain asing Persik Kediri asal Brasil.

Tinga mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan bersama Persik Kediri.

“Iya dia (Tinga) mengalami cedera hamstring saat latihan bersama tim,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, pada Selasa (24/8/21).

Basalamah melanjutkan, atas cedera yang dialaminya, Tinga memang membutuhkan waktu penyembuhan selama kurang lebih 1 satu bulan.

Sementara itu, terkait cedera yang dialami oleh salah satu pemainnya, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku tetap siap dengan segala kondisi yang ada.

“Memang ada pemain kami yang cedera. Dan itu sebenarnya juga menjadi permasalahan sedikit bagi kami. Namun kami harus siap menerima itu. Di dalam kompetisi pasti akan muncul persoalan seperti cedera pemain hingga akumulasi kartu. Namun kembali lagi, jika saya menganggapnya adalah hal wajar,” ujarnya.

Meski demikian, Joko Susilo menyebut jika perkembangan skuat besutannya jauh lebih baik dibanding sebelumnya, tepatnya pada gelaran Piala Menpora 2021 kemarin.

“Secara tim saya bilang jauh lebih bagus. Pemahaman taktikal tim lebih bagus begitupun dengan chemistry antar pemain,” ungkapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *