2 Februari 2023
Edarkan Ratusan Pil Dobel L, Pemuda Tarokan Diringkus Polisi

Edarkan Ratusan Pil Dobel L, Pemuda Tarokan Diringkus Polisi

Kediri, demonstran.id – Sat Res Narkoba Polres Kediri Kota berhasil mengamankan ratusan pil dobel l dari tangan seorang pemuda warga Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Pemuda tersebut berinisial MIN (21).

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan S.E. mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat terkait dengan peredaran Obat Berbahaya jenis pil dobel L di wilayah Desa Kalirong.

“Penangkapan tersangka ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima Sat Res Narkoba Polres Kediri Kota,” ungkap Ipda Nanang, Senin (18/7).

Selanjutnya petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan dari hasil penyidikan ternyata benar informasi tersebut. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya Pil dobel l sebanyak 945 butir. Selain itu juga diamankan sembilan buah plastik yang akan digunakan untuk membungkus pil dobel l dan satu buah ponsel sebagai alat tramsaksi. Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mako Polres guna penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun,” ungkap Ipda Nanang. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *