29 November 2022
Edarkan Pil Dobel L, Warga Gedangsewu Ditangkap Polisi

Edarkan Pil Dobel L, Warga Gedangsewu Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran – TRI (35) Warga Desa Gedangsewu Kecamatan Pare ditangkap petugas Polsek Pare, Kamis (25/8/2022). Pria tersebut diamankan lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis pil dobel l. sebanyak 39 butir. Saat ini tersangka masih menjalani penyidikan di Mapolsek Pare. 

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP. Bowo Wicaksono mengatakan bahwa petugas mendapatkan informasi dari masyarakat terkait semakin maraknya peredaran narkoba diwilayah tersebut.

“Berkat laporan tersebut, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan sebelumnya petugas juga tmmendapatkan informasi dari saksi FA dan EH asal Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare yang sebelumnya sudah diamankan lantaran telah menyimpan dan memakai/konsumsi pil jenis LL yang ternyata dari saudara TRI,” terangnya.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku dan dilakukan penggeledah pada terduga pelaku serta dirumahnya.  

” Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti pil dobel l sebanyak 39 butir yang tersimpan di plastik siap edar dan satu buah hp yang diduga digunakan untuk alat transaksi,” ucapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan dilokasi, tersangka mengakui bahwa barang tersebut akan di edaran kepada konsumen di wilayah Kediri. 

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Pare guna penyidikan lebih lanjut. 

” Atas perbuatannya, terduga pelaku  diduga telah melanggar Pasal  197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo pasal 60 ayat (10) UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja atau pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *