25 September 2022
Dindik Kota Kediri Salurkan Kain Seragam Sekolah Gratis Kepada Peserta Didik Baru SD dan SMP

Dindik Kota Kediri Salurkan Kain Seragam Sekolah Gratis Kepada Peserta Didik Baru SD dan SMP

Kediri Kota, demonstran.id – Tahun ajaran baru telah dimulai, untuk menyambut para peserta didik baru di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan telah membagikan kain seragam gratis bagi para peserta didik baru. 

Ada sebanyak 4880 siswa SD dan 5690 siswa SMP yang menerima kain seragam sekolah gratis dengan ukuran kain seragam SD merah hati 1 meter dan putih 1,5 meter, sedangkan kain seragam SMP biru 1,5 meter dan putih 2 meter. Penyerahan kain seragam tersebut secara simbolis dilakukan hari ini, Jum’at (29/7) di SD Imam Muslim dan SMP Negeri 2 Kota Kediri. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto menyampaikan bahwa pemberian kain seragam gratis ini merupakan program Pemerintah Kota Kediri yang telah mulai dijalankan sejak tahun 2013.

Menurutnya, dengan bantuan kain seragam gratis ini akan mengurangi beban orangtua murid, mengingat disaat anak naik ke jenjang sekolah yang lebih tinggi akan memerlukan biaya yang cukup banyak. “Dengan kain seragam gratis ini, kita ingin memberikan bantuan pada para orangtua murid,” tegasnya.

Siswanto juga menjelaskan bahwa kain seragam sekolah gratis yang diberikan adalah seragam nasional, yaitu kain seragam putih merah hati untuk siswa SD dan kain seragam putih biru untuk siswa SMP. 

Terakhir, Siswanto berharap agar para siswa dapat belajar lebih baik, prestasi dapat meningkat sehingga cita-cita para siswa dapat tercapai. 

Dalam pembagian kain seragam gratis ini, Pemkot Kediri juga didampingi Kejaksaan Negeri Kota Kediri untuk memastikan pembagian kain seragam sekolah berjalan dengan tepat dan lancar.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.