29 November 2022
Debut Cemerlang, Vava Mampu Selamatkan Persik dari Kekalahan

Debut Cemerlang, Vava Mampu Selamatkan Persik dari Kekalahan

Kediri, demonstran.id – Persik Kediri harus puas bermain imbang 1 – 1 melawan Rans Nusantara FC, di laga pekan ke- 9 dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023, Sabtu (10/9/22).

Gol semata wayang Persik Kediri, sekaligus gol yang menjadi penyelamat Persik Kediri dari kekalahan itu dicetak oleh pemain debutan Vava Mario Yagalo di menit 81′.

Gol pemain jebolan SAD Uruguay itu tercipta melalui tendangan corner kick yang sebelumnya dieksekusi oleh Pahabol. Bola yang melambung tinggi dan menciptakan sebuah kemelut di depan gawang Rans Nusansatara FC itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vava untuk dijadikan sebuah gol penyama kedudukan di laga itu. 

Seperti diketahui, di laga pekan ke- 9 ini menjadi laga perdana bagi Vava, usai menderita cedera yang dialaminya semenjak awal kompetisi liga di musim 2021 kemarin. 

Pemain asli Kediri itu mengalami putus otot ACL pada bagian lututnya. Cedera tersebut terjadi saat Persik Kediri menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021) musim kemarin.

Sementara itu, gol dari Rans Nusantara FC dicetak oleh Makan Konate di menit 35′.

Dengan raihan satu poin tambahan ini, Persik Kediri masih tertahan di klasemen juru kunci dengan torehan 3 poin.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *