25 Juli 2024
Cerita Kapten Persik Kediri Andri Ibo Sembuh Dari Jeratan Covid-19

Cerita Kapten Persik Kediri Andri Ibo Sembuh Dari Jeratan Covid-19

Kediri, demonstran.id – Kapten tim Persik Kediri, Andri Ibo sebelumnya sempat dinyatakan terpapar Covid-19, pada 31 Agustus 2020 lalu.

Pemain kelahiran asal Sentani Jayapura tersebut diketahui positif Covid-19 seusai melakukan perjalanan dari Sentani Jayapura menuju Kediri untuk kembali berlatih bersama tim.

Usai hasil test dinyatakan positif, pemain berusia 31 tahun tersebut seketika langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kilisuci Kota Kediri untuk menjalani isolasi mandiri.

Terhitung kurang lebih 10 hari lamanya, Andri Ibo menghabiskan waktu kesehariannya di ruang isolasi.

Ibo mengaku, agar kondisinya dapat senantiasa terjaga dan segera dinyatakan sembuh. Dirinya mengaku, tips utama yang dilakukan ialah berpikir positif dan fun.

“Dengan berpikir positif dan fun, maka imun tubuh akan terangkat dan kondisi tubuh akan terus berangsur membaik,” ungkapnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu membeberkan, untuk membuat dirinya senang di masa menjalani isolasi, hal yang sering ia lakukan adalah membaca buku untuk mengusir kejenuhan.

“Selain membaca buku, saya juga sering melihat sejumlah berita informasi yang positif. Bukan sebaliknya, kalau yang kita baca tentang perihal yang negatif, maka justru akan membuat hati dan pikiran menjadi takut. Dan perihal itu yang membuat imun menurun,” terangnya.

Selain itu lanjut Ibo, doa dan menyempatkan waktu untuk berolahraga walau hanya sebentar menjadi hal yang penting dilakukan selain membuat pikiran senang.

“Utamanya memang pikiran harus senang. Nah untuk membuat senang diri sendiri pastinya masing-masing orang memiliki cara yang berbeda,” imbuhnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *