24 Juni 2024
Cegah Laka Lantas, Polsek Pagu Rutin Pantau Perlintasan Rel KA Tanpa Palang Pintu

Cegah Laka Lantas, Polsek Pagu Rutin Pantau Perlintasan Rel KA Tanpa Palang Pintu

Kediri, demonstran.id – Guna mencegah terjadinya laka lantas, Polsek Pagu Polres Kediri melaksanakan pemantauan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu yang terletak di Dusun Gempolan Desa Baye Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Selasa (28/5/2024).

Kapolsek Pagu Iptu Agus Winarto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keselamatan pengguna jalan serta mencegah terjadinya laka lantas.

” Tujuan utamanya dari kegiatan ini yakni untuk memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar serta para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek menekankan akan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berhenti sejenak untuk memastikan tidak ada kereta api yang melintas.

“Keselamatan adalah hal utama. Kami mengimbau pengguna jalan lebih sabar dan memprioritaskan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ucap Kapolsek.

Iptu Agus menambahkan bahwa Polsek Pagu terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi jangka panjang guna meningkatkan keselamatan di area ini.

Kegiatan ini juga melibatkan dialog dengan warga sekitar. Warga menyampaikan aspirasi dan kekhawatiran mereka terkait keselamatan di area tersebut.

Warga berharap adanya solusi permanen seperti pemasangan palang pintu otomatis atau penjagaan tetap di perlintasan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polsek Pagu dalam melakukan pemantauan dan memberikan edukasi kepada Kami. Semoga ke depannya ada tindakan untuk meningkatkan keselamatan di perlintasan ini,” ungkap Lukman, warga setempat.

Kegiatan pemantauan ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Kediri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *