2 Februari 2023
Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Sosiaslisasi Implementasi Peraturan Dan Non Peraturan

Bawaslu Kabupaten Kediri Gelar Sosiaslisasi Implementasi Peraturan Dan Non Peraturan

Kediri, demonstran.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu, yang diselenggarakan di Hotel Fave yang berada di Area Simpang Lima Gumul, Jumat  (18/11/22).

Peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut yaitu para awak media se Kediri Raya.

Kegiatan ini di buka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Anik Ekowati, SE.M.MA dari Divisi SDMO Diklat, pada sambutannya  menyampaikan, dalam penyelenggaraan pemilu agar dapat saling membantu mensukseskan pemilu tahun 2024.

“Bahwa saat ini tahapan pemilu sudah berjalan maka perlu pelibatan seluruh elemen masyarakat serta awak media untuk mengawasi setiap tahapan pemilu,” ucapnya.

Lebih lanjut Anik berharap nantinya  bisa lebih membangun, bersinergi ke depan pada pemilu yang tahapannya sudah berjalan. 

” Semoga nanti kita bisa saling support saling membantu karena informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar kita,” harapnya.. 

Sementara itu M Saifuddin Zuhri Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Kediri memaparkan mengenai kontruksi penegakan hukum Bawaslu Kabupaten Kediri sesuai dengan UU No. 7 Tahun 2017.

Ali Mashudi, S. HI Kordiv PPH Bawaslu Kabupaten Kediri menambahkan terkait kebijakan pencegahan, parmas  dan humas sesuai dengan Perbaswalu No 3 Tahun 2022.

“Bawaslu sudah ada perubahan, tidak ada lagi Divisi Pengawasan. Tapi Pengawasan terdiri dari pencegahan dan penindakan,” jelasnya.

Ali Mashudi juga mengatakan, kegiatan sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan Bawaslu sangat penting mengundang rekan media harus mengetahui terkait peraturan Bawaslu untuk Pengawasan Pemilu serentak 2024.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *